Bosan dengan tampilan jok standar? Pemilik
Vespa modern bisa maksimalkan tampilan alas pantat skuter mereka dengan
berbagai cara. Terlebih sekarang ini banyak gerai Vespa sudah meyediakan
pilihan model jok yang bisa langsung dipasang. Mau pilih model retro
klasik, sporty, sampai ganti bahan pembukus bisa dijadikan rujukan.
Mau bergaya retro klasik bisa ambil sodoran
jok Vespa LX yang dari versi Vespa LXV. Varian ini enggak dirilis di
Indonesia. ÔÇ£Pakai jok ini menguatkan kesan klasik,ÔÇØ yakin Andri
Gunawan pemilik gerai Scooter House Djakarta di Jl. Kemang Selatan VIII,
Jakarta Selatan.
Asyiknya lagi, alas bokong Vespa LXV ini didesain terpisah antara
pengendara dan pembonceng. Tampilan memang dibuat mirip dengan model
Vespa lawas. ÔÇ£Meski dibuat terpisah, desain bagian tatakan jok yang
berbahan plastik ABS tetap menyatu menutupi bagian boks,ÔÇØ lanjut
Andri.
Sementara untuk varian Vespa S yang dari pabriknya memang
beredar dengan model jok panjang. Tetapi bodi Vespa S yang punya dimensi
lebih imut dari tipe LX, dirasa lebih cocok bersanding dengan jok model
single.
ÔÇ£Pakai jok single yang secara dimensi lebih kecil
bikin tampilan Vespa S jadi lebih sporty,ÔÇØ ujar Adi yang juga
menawarkan jok single Vespa S produk aftermarket dari mancanegara.
Sementara
buat yang suka model jok bawaan LX, ubahan bisa disiasati dengan
cukup mengganti pelapis joknya saja. ÔÇ£Lalu buat yang ingin tampil
funky bisa pilih kelir segar dari MBtech Camaro Fiesta. Sedang varian
MBtech Camaro atau New Superior untuk bahan pelapis jok bergaya elegan
atau retro,ÔÇØ bilang Dana Iswanto, Brand Manager MBtech
sumber: motorplus-online.com